Video

Hal-hal pokok GLF 2016 : Aksi Iklim untuk Pembangunan Berkelanjutan

Momen-momen diskusi penting berbagai pihak di Forum Bentang Alam Global Marrakesh 2016.
Bagikan
0

Bacaan terkait

Morocco - Forum Bentang Alam Global 6 di Marrakesh, Maroko, mempertemukan berbagai pihak dari berbagai latar belakang untuk bekerja sama merencanakan aksi iklim untuk pembangunan berkelanjutan.

Forum ini diselenggarakan disela-sela Konferensi Para Pihak ke-22 (COP22) Konvensi Kerangka Kerja Perubahan Iklim Perserikatan Bangsa Bangsa (UNFCCC), dan bersamaan dengan momentum global untuk agenda iklim dan pembangunan baru, berdasarkan komitmen yang disepakati dalam Perjanjian Paris dan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan.

Dalam sesi penutupan, mewakili Menteri Lingkungan Hidup dan Menteri Kerjasama Ekonomi Jerman, Sekretaris Negara Jochen Flasbarth mengumumkan dukungan pemerintah Jerman untuk masa depan Forum Bentang Alam Global, termasuk rencana menjadi tuan rumah GLF di Bonn, Jerman, mulai tahun 2017 sampai tahun 2020.

“Anda sebagai ilmuwan, ahli, dan pendukung penelitian bentang alam dan penelitian pendekatan bentang alam adalah pihak-pihak yang sangat relevan dalam menyikapi agenda pembangunan berkelanjutan ” ujar Flasbarth.

“Forum Bentang Alam Global merupakan platform global, tempat berdiskusi akan pemanfaatan hutan dan lahan berkelanjutan”, imbuhnya.

Forum Bentang Alam Global di Marrakesh dihadiri oleh lebih dari 5.500 partisipan, secara langsung maupun daring, dan mengikutsertakan jutaan orang lainnya melalui media sosial.

Peter Holmgren, Direktur Jenderal Pusat Penelitian Kehutanan Internasional (CIFOR), menyampaikan aspirasi untuk memperkenalkan pendekatan bentang alam kepada satu milyar orang dalam mengimplementasikan pendekatan bentang alam pada tahun 2020.

“Kami ingin mengajukan fase baru Forum Bentang Alam Global, dimana kami berharap dapat menjangkau satu milyar orang dalam lima tahun kedepan untuk mempelajari pendekatan bentang alam, termasuk mencari solusi yang tepat bagi wilayah bentang alam di wilayah masing-masing” ujarnya.

(Visited 28 times, 1 visits today)
Riset ini merupakan bagian dari penelitian CGIAR tentang Hutan, Pepohonan dan Agroforestri.
Topik :   Bentang alam
Lebih lanjut Bentang alam
Lihat semua