Analisis

Membuat perubahan melalui penelitian kehutanan

Pekerjaan ini memberikan kesempatan kepada kita untuk melakukan sesuatu yang sangat dibutuhkan di dunia.
Bagikan
0

Bacaan terkait

CIFOR sedang mencari Direktur Jenderalnya yang baru, yang dapat memimpin kegiatan penelitian dan menunjukkan bagaimana memanfaatkan hutan tropis untuk menghadapi tantangan kemiskinan, penyakit, kerusakan lingkungan, korupsi, diskriminasi, dan kriminalitas hutan. Ia akan memberikan inspirasinya kepada para peneliti baik di dalam maupun di luar CIFOR untuk membuktikan dan membuat argumen yang mengarahkan agenda kebijakan kehutanan dan merubah kehidupan manusia.

Itulah yang saya coba lakukan sejak kedatangan saya di CIFOR sepuluh tahun yang lalu, dan menjadi Direktur di tahun 2001. Setahun lagi seseorang harus menggantikan saya; seseorang yang percaya bahwa hutan itu penting dan dapat membuat orang lain menyadari akan pentingnya hutan. Bisa jadi andalah orangnya atau seseorang yang anda kenal.

Pekerjaan ini sangat menarik, menantang, dan memberikan manfaat (dan, tentu juga melelahkan). Lebih dari itu, pekerjaan ini memberikan kesempatan kepada kita untuk melakukan sesuatu yang sangat dibutuhkan di dunia. Pemikiran dapat menjadi dorongan kuat untuk melakukan perubahan yang positif, dan penelitian menghasilkan pemikiran-pemikiran baru.

Sebagai pusat penelitian internasional yang terkait dengan berbagai negara, LSM, masyarakat, perusahaan, donor, dan ilmuan, CIFOR mempunyai kedudukan penting untuk mempromosikan pemikiran baru mengenai hutan.

Apabila anda cukup terampil untuk mengajak orang lain bersama-sama dan memberikan motivasi kepada mereka serta memiliki visi bagaimana hutan dan penelitian dapat membantu manusia untuk hidup lebih baik dan ….., inilah saat yang tepat bagi anda untuk mendaftar. Ini dapat menjadi saat yang penting dalam hidup anda. Tolong untuk turut pula memikirkan kawan-kawan anda yang kiranya patut untuk mengetahui hal ini, dan teruskan pesan ini. Makin cepat anda lakukan, makin baik.

Kebijakan Hak Cipta:
Kami persilahkan Anda untuk berbagi konten dari Berita Hutan, berlaku dalam kebijakan Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International (CC BY-NC-SA 4.0). Peraturan ini mengijinkan Anda mendistribusikan ulang materi dari Kabar Hutan untuk tujuan non-komersial. Sebaliknya, Anda diharuskan memberi kredit kepada Kabar Hutan sesuai dan link ke konten Kabar Hutan yang asli, memberitahu jika dilakukan perubahan, termasuk menyebarluaskan kontribusi Anda dengan lisensi Creative Commons yang sama. Anda harus memberi tahu Kabar Hutan jika Anda mengirim ulang, mencetak ulang atau menggunakan kembali materi kami dengan menghubungi forestsnews@cifor-icraf.org

Bacaan lebih lanjut

Anda dapat menemukan seluruh informasi yang relevan pada bagian atas kanan situs CIFOR, www.cifor.cgiar.org (atau anda dapat lakukan dengan membuka directory pada hyperlink berikut: http://www.cifor.cgiar.org/docs/_ref/jobs/dgsearch/index.htm).